15 Maret, 2009

DISKON ALL ITEMS

Istri : pa.. pa.. aku lagi di mall, pa.. lagi ada diskon lho, pa..
Suami : wah beneran, bu? beliin aku jas ya! celana juga... eh sepatu juga..
beberapa saat kemudian, si suami menjemput istrinya ke mall (pusat perbelanjaan)
Suami : kok yang dibeli warnanya hitam semua??
Istri : yang didiskon yang warnanya item.. tuh lihat tulisannya (sambil menunjuk poster yang bertuliskan "DISCOUNT ALL ITEMS"

Hahahahaha... kalau bagi yang mengerti mungkin iklan salah satu kartu hand phone (telepon genggam) itu lucu, dan membuat tertawa orang yang melihatnya..

Tapi kalo dilihat dari realitas kehidupan sehari2, hal itu sangatlah wajar terjadi, kenapa demikian? karena kita hidup dan tinggal di Indonesia.. yang sudah dicetuskan oleh para pemuda-pemudi kita sejak dulu kala, bahwa kita berbahasa satu yaitu bahasa indonesia, bukan bahasa inggris atau bahasa asing lainnya. lihatlah sekarang begitu gencarnya promosi2 yang menggunakan bahasa asing.. bukan saja perusahaan besar yang menggunakan bahasa asing, bahkan perusahaan kecil dan produksi rumah tanggapun seakan ga mau ketiggalan dengan trend bahasa asing ini.. contoh perusahaan besar.. maaf ini mah contoh bukan iklan yaaaa.. hehehe Yamaha "Ride the Wind of Change", "RCTI OKEEEEEEE". lucunya beberapa usaha kecil yang ada di pedesaan, dan usaha itu tempatnya ada di dalam gang yang sempit. dengan bangganya di depan kaca usahanya tersebut bertuliskan.. "KUSUMAH BARBERSHOP", "RAPIH TAILOR", "LASRTRI SALON & SPA". hahahahaa... emangnya ada bule yang sering dateng ke daerahnya...

mulai kampanye yaaa.. "MARI KITA JADIKAN BAHASA INDONESIASEBAGAI TUAN RUMAH DI BANGSANYA SENDIRI"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar